Ratusan Rumah di Belawan Terbakar, PKS Respon Cepat Bantu Para Korban

Ratusan Rumah di Belawan Terbakar, PKS Respon Cepat Bantu Para Korban
PKSMEDAN.com - Sebanyak ratusan rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Taman Makam Pahlawan, lorong Syukur dan lorong Supir Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu malam (20/08/2016), musnah terbakar.

Mendengar kejadian tersebut beberapa Kader PKS Belawan yang dikomandoi Ketua DPC Zulham terjung langsung untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran. Ketua Fraksi PKS Medan Muhammad Nasir juga turut terjun langsung meninjau kawasan kebakaran tersebut.

Dengan respon cepat malam itu PKS membuka Posko kebakaran sementara dan membagikan nasi bungkus untuk makan malam para korban kebakaran.

Menurut info yang diterima mengatakan, belum mengetahui penyebab terjadi kebakaran, namun katanya rumah yang terbakar berasal dari bangunan di pinggir laut.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Belawan menyebabkan satu korban tewas, Burhan (56). Burhan meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat mengetahui rumahnya ikut terbakar, Sabtu (20/8/2016).

Dikatakannya, api cepat menjalar ke rumah-rumah warga sekitar, karena kencangnya hembusan angin dari arah laut, sehingga dengan mudah api menjalar rumah-rumah warga.

Api baru dapat dipadamkan, sekitar pukul 21.30 WIB malam ini. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara petugas dari Polres Pelabuhan Belawan, masih menyelidiki asal mulanya api tersebut.
[syf]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Rumah di Belawan Terbakar, PKS Respon Cepat Bantu Para Korban"

Post a Comment