PKS Medan Bantu Korban Kebakaran di Belawan



PKSMEDAN.com - Minggu 22 agustus menjadi hari yang sangat pilu bagi 1.200 jiwa warga di kelurahan Belawan I. Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga tersebut hanya menyisakan puing-puing bangunan yang telah hangus.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan telah memberikan nasi umat sejak hari pertama kejadian. Selain itu baju layak pakai telah disumbangkan ke para korban.

Wakil Ketua PKS Medan Abdulrahim Siregar bersama Sekjen Irwansyah yang meninjau lokasi kejadian mengatakan PKS Kota Medan akan memberikan bantuan berupa seragam sekolah untuk para korban.

"Kami merasa sangat prihatian atas kejadian yang menimoa masyarakat, semiga yangctertimpa musibah di berikan kesabaran oleh Allah" ungkap rahim.

"Kita akan terus memberikan Nasi umat dan pakaian layak pakai kepada para kirban, selain itu seragam sekolah sedang kita usahakan untuk kita salurkan kepada para korban" lanjut rahim.

Selain itu, Posko PKS yang didirikan akan tetap menampung bantuan dari seluruh kader dan masyarakat untuk diserahkan kepada para korban.

Diketahui dari 1.200 jiwa yang menjadi korban, 500 lansia, 100 balita dan 300 anak dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 37 Kk, di tambah 5 unit sepeda motor hangus dan 1 raib di gondol orang. kerugian di taksir milyaran rupiah

Masyarakat yang menjadi korban umumnya para nelayan dan tukang becak.

Wilayah yang menjadi tempat kebakaran berada di pinggir laut belawan dengan akses jalan yang sempit, sehingga pemadam kebakaran susah masuk memadamkan api.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Bantu Korban Kebakaran di Belawan"

Post a Comment