Komisi VI Minta Pemerintah Serius Lindungi Keberadaan UMKM

Komisi VI Minta Pemerintah Serius Lindungi Keberadaan UMKM
PKSMEDAN.com - Anggota Komisi VI DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IX, Nurhasan Zaidi mendorong penuh agar UMKM di Kabupaten Sumedang dapat terus menjaga semangat dalam eksplorasi ide dan kreativitas dalam berbisnis.

Hal itu disampaikan Nurhasan, sebab UMKM kerap kali mengalami keterbatasan dalam permodalan, mahalnya proses perizinan usaha, melemahnya daya beli masyarakat, hingga ketatnya persaingan usaha.

“Oleh karena itu, Negara harus serius melindungi keberadaan pelaku UMKM ini apapun dan bagaimanapun caranya, karena ini adalah salah satu urat nadi perekonomian masyarakat,” tegas Nurhasan saat menjaring aspirasi dalam rangka Masa Reses, Sumedang, Rabu (10/8).

Acara yang dihadiri pula oleh jajaran SKPD Pemkab Sumedang, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, dan masyarakat pegiat UMKM ini berlangsung partisipatif dengan beragam tanggapan yang muncul dari para Pegiat UMKM di Sumedang.

Sektor usaha para Pegiat UMKM tersebut, mulai dari industri pengolahan tahu sumedang, industri batik Kereta Kencana, kerajinan tangan, dan sebagainya. 

Oleh karena itu, Nurhasan mendorong agar pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah terus dapat berkoordinasi dengan cara mendata keberadaan UMKM tersebut, sehingga bantuan permodalan dapat terus diberikan agar dapat bertahan menjaga perekonomian masyarakat.

“Inti dari kunjungan ini adalah bagian untuk menyerap aspirasi yang ada di daerah untuk kemudian diperjuangkan bersama seluruh pemangku kebijakan dalam satu meja. Komisi IV berkomitmen agar potensi untuk memajukan daerah seperti ini dapat terus berkembang, khususnya dari sektor UMKM,” papar Nurhasan.[pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komisi VI Minta Pemerintah Serius Lindungi Keberadaan UMKM"

Posting Komentar