PKS Kota Medan Gelar Sehari Bersama Al-Qur'an Serentak Se-Kecamatan

PKS Kota Medan Gelar Sehari Bersama Al-Qur'an Serentak Se-Kecamatan
PKSMEDAN.com - Partai Keadilan Sejahtera (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan gelar acara Sehari Bersama Alquran serentak di seluruh Kecamatan Se-Kota Medan tepat pada hari ke 14 ramadhan 1437 Hijriah, Minggu (19/06).

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah merangsang peserta agar lebih dekat dengan Al Qur’an, sehingga menjadi contoh yang baik dalam berinteraksi dengan Al Qur’an. Tidak hanya membacanya setiap hari dan menghafalkannya, tetapi juga mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, peserta juga bisa mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi menjelaskan, kegiatan Sehari Bersama Alquran ini untuk mengajak kader dan simpatisan PKS serta masyarakat Kota Medan, untuk lebih dekat dengan Alquran.

“Ini salah satu cara kita dalam berinteraksi bersama Alquran. Selain bisa membaca Alquran, juga bisa mengamalkan dan mengajarkannya. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga di gelar tahfiz 1 juz, tahsin al-qur'an, bedah tafsir surah Al-Qalam dan Tasqif tentang Ulumul Qur'an” jelas Salman.

“Kita berharap kegiatan ini, bukan hanya di gelar saat ramadan saja. Bisa berkesinambungan, agar dapat memupuk kecintaan lebih terhadap Alquran,” ujar Salman.

Kegiatan tersebut, digelar mulai pukul 09:00 hingga pukul 18:20 WIB dirangkaikan dengan buka bersama kader dan simpatisan.[syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Kota Medan Gelar Sehari Bersama Al-Qur'an Serentak Se-Kecamatan"

Post a Comment