Dihadiri Wakil Walikota, PKS Kota Medan Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Dihadiri Wakil Walikota, PKS Kota Medan Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim
PKSMEDAN.com - Dewan Penurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan mengelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Kantor Sekretariatan DPD PKS Kota Medan Jalan Sei.Beras Medan, Jum'at (17/06).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kabid Kaderisasi DPW PKS Sumut Ustadz Mahmud Sholeh, Camat dan Lurah setempat, MUI Kota Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Seluruh Pengurus DPD dan DPC PKS Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Salman Alfarizi Lc MA, mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan kali ini DPD PKS Kota Medan memiliki kegiatan yang cukup padat, jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Di mana DPD PKS mengadakan Safari Ramadhan ke setiap DPC dan Daerah Pemilihan masing anggota DPRD Medan.

“Di bulan Ramadhan ini, selain Safari Ramadhan, DPD PKS juga melaksanakan berbagai macam kegiatan lain, seperti sehari bersama Al-Quran, buka puasa bersama, santunan anak yatim ditingkat kecamatan maupun ditingkat Kota Medan. Oleh sebab itu, dengan kepadatan ini tentunya kita berharap, mudah-mudahan Allah SWT memberikan keridhoan kepada kita, kemudian memberikan kekuatan dan kedekatan silaturahim antara DPD PKS dengan masyarakat ataupun antara DPD PKS dengan pemerintah,” tutup Salman.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution mengatakan harapannya agar PKS menjadi wadah pembinaan umat serta hubungan dengan Pemko Medan semakin baik.

"Yang kita harapkan PKS ini menjadi wadah pembinaan umat, kita juga sangat mengharapkan hubungan antara DPD PKS dan Pemko Medan semakin ditingkatkan lagi," jelasnya.

Soal prioritas Pembangunan, Akhyar mengatakan Pemko Medan juga menjadikan Religiusitas dan karakter masyarakat menjadi salah satunya.

"Religiusitas dan karakter masyarakat merupakan prioritas, disamping masalah infrstruktur dan penataan Kota yang terus kita benahi sebagai fokus utama membangun Kota," jelasnya.

Pemko Medan juga mengharapkan peran Kader-kader PKS nantinya bisa membantu Pemko Medan dalam berbagai program yang akan dilaksanakan.

Acara ditutup dengan taushiah dari Al-Ustad H Tarmizi Taher Lc MA, yang mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan kepedulian, peduli terhadap sesama dan bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh syukur. “Bagi orang yang memberikan bukaan untuk orang yang berpuasa, akan diampuni dosanya dan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang diberikannya bukaan, tanpa dikurangi sedikitpun,” sebutnya.[syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihadiri Wakil Walikota, PKS Kota Medan Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim"

Post a Comment