MUI Kota Medan Apresiasi Kinerja PKS Dalam Memperjuangkan Aspirasi Umat

MUI Kota Medan Apresiasi Kinerja PKS Dalam Memperjuangkan Aspirasi Umat
PKSMEDAN.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan memberikan apresisasi pada PKS yang telah memperjuangkan aspirasi umat, ini dibuktikan dengan seringnya PKS melakukan silaturahim ke Kantor MUI Kota Medan. 

Hal ini disampaikan Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H. Mohammad Hatta saat silaturrahim Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ke Dewan Pengurus MUI Kota Medan, Rabu (13/04).

Turut hadir dalam rombongan tersebut; Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi, Wakil Ketua Abdul Rahim Siregar, Sekretaris Irwansyah, Kabid Kaderisasi Hamzah Sagimun, Kabid Humas Syaiful Ramadhan dan Kabid lainnya, serta Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Muhammad Nasir yang juga sebagai Kabid Polhukam.

Rombongan PKS Kota Medan disambut gembira pengurus MUI Kota Medan diantaranya Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta, Kabid Dakwah dan Fatwa Nizar Syarif, Kabid Pendidikan dan Kaderisasi Legimin Syukri, Kabid Infokom Ali Murtado.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Ketua Umum MUI Kota Medan Mohammad Hatta mengaku bangga dengan PKS yang masih bekerja bersama-sama dalam membangun umat."PKS lah dalam catatat kami partai yang paling banyak berkunjung ke MUI, ini hal yang positif untuk membicarakan masalah keumatan. Kami mengapresiasi perjuangan teman-teman PKS yang selama ini mewakili umat dalam menyampaikan aspirasi pada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat". ungkap Hatta.

Mohammad Hatta melanjutkan, satu-satunya harapan kami adalah PKS, semoga kedepan Anggota DPRD dari PKS semakin bertambah, sehingga semakin kuat dalam menyampaikan aspirasi umat.

Selanjutnya Hatta berpesan kepada PKS, di usianya yang ke-18 ini agar terus konsisten memperjuangkan kepentingan dan aspirasi umat, tetap Islami dan bersih. Perbanyak muhasabah, jangan lemah terhadap kata-kata orang tentang PKS, musibah yang dialami PKS juga musibah bagi kami. “Selamat Milad PKS ke 18, PKS harus terus berjalan sebagai partai dakwah. Jaga marwah sebagai partai Islam,” katanya.

"Banyak permasalahan umat yang harus menjadi perhatian kita semua, diantaranya maraknya aliran sesat, peredaran narkoba, pergaulan bebas, halal dan haram produk makanan, pembangunan ekonomi rakyat, izin mendirikan rumah ibadah, dll," ungkap Hatta.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi mengucapkan terima kasih kepada para Pengurus MUI Kota Medan yang telah menerima dan menyambut dengan baik kunjungan silaturahim PKS. "Semoga silaturahim ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, " ungkap Salman.

Selain itu, sebagai partai dakwah dalam membela kepentingan umat, bangsa dan negara sangat penting bagi kami meminta masukan dan nasehat para ulama untuk perbaikan, "Khususnya bagi kami pengurus PKS, anggota legislatif dan juga untuk kepentingan umat", ujarnya.

Dalam kesempatan ini Muhammad Nasir selaku Anggota DPRD Kota Medan, menyampaikan tanggapan, "Walaupun hanya dengan 5 anggota dewan yang dimiliki PKS di DPRD Kota Medan, PKS akan semaksimal mungkin memperjuangan kepentingan umat, terkait anggaran MUI, Perda tentang keummatan dan masalah lainnya, kami sangat memerlukan masukan, doa dan saran dari MUI," ujarnya. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI Kota Medan Apresiasi Kinerja PKS Dalam Memperjuangkan Aspirasi Umat"

Posting Komentar