Ada PKS Kitab Riyadhus Shalihin di Masjid Muwahhidin Amplas

Ada PKS Kitab Riyadhus Shalihin di Masjid Muwahhidin Amplas
PKSMEDAN.com - Setiap hari kamis dan senin pukul 17.00 s/d selesai, di Masjid Muwahhidin Jl. Seser  kader PKS dan masyarakat sekitar Kecamatan Medan Amplas menggelar PKS (Pengajian Kamis dan Seni) kitab Riyadhus Shalihin dan buka puasa sunah bersama. 

Ketua bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Fahrur Ridho,S.Pd menghimbau agar kader PKS dan masyarakat sekitar Kec. Medan Amplas agar melaksanakan puasa sunnah Kamis & senin sebagai benteng keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT dan membiasakan puasa Sunnah yang diajarkan oleh baginda rasulullah SAW. 

Selain  itu beliau juga berharap dengan kegiatan ini terjalinnya ukhwah islamiyah kader dan masyarakat sekitar, banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang akan diperolah dalam kajian kitab Riyadhus Shalihin ini, sebagai penceramah dalam pembahasan Kitab Riyadhus shalihin ini diisi oleh Ustadz Musdar Bustamam Tambusai, LC dan juga sebagai Ketua IKADI Kota Medan.

Beliau mengatakan dalam sebuah hadist ada disebutkan “Barang siapa menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu maka Allah akan tunjukkan baginya salah satu jalan dari jalan-jalan menuju ke surga."

"Sesungguhnya malaikat meletakan syap-sayap mereka sebagai bentuk keridhaan terhadap penuntut ilmu. Sesungguhnya semua yang ada di langit dan di bumi meminta ampun untuk seorang yang berilmu sampai ikan yang ada di air."

"Sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu dibandingkan dengan ahli ibadah sebagaimana keutamaan bulan purnama terhadap semua bintang."

"Dan sesungguhnya para ulama’ adalah pewaris para Nabi, dan sesungguhnya mereka tidaklah mewariskan dinar maupun dirham, akan tetapi mewariskan ilmu. Barangsiapa yang mengambil bagian ilmu maka sungguh dia telah mengambil bagian yang berharga.”
 
Banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang bisa diperoleh dalam kitab tersebut, setelah kajian tersebut dilanjutkan dengan berbuka puasa sunah bersama dan santap malam bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah.[Amd]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada PKS Kitab Riyadhus Shalihin di Masjid Muwahhidin Amplas"

Post a comment