Walikota Padang Kader PKS Ini Bercita-cita Saat Subuh Padang Bersih dari Sampah

Walikota Padang Kader PKS Ini Bercita-cita Saat Subuh Padang Bersih dari Sampah
PKSMEDAN.com - Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo bercita-cita Kota Padang menjadi kota yang bersih dan sehat. Karena itu, Walikota berkeinginan pada pagi hari Kota Padang nihil dari sampah yang berserakan.

“Saya bercita-cita pada setiap pagi itu Kota Padang sudah bersih, sampah sudah terangkat semuanya,” kata Mahyeldi usai meninjau salah satu tali bandar di kawasan Padang Utara, Selasa (5/1).

Diakui Walikota, saat ini di beberapa tempat masih terdapat sampah yang berserakan. Kontainer sampah juga menumpuk dan belum terangkat. Walikota menyebut, hal ini telah dikoordinasikan dengan seluruh camat di Kota Padang.

“Pagi ini (Selasa-red), sekitar pukul setengah tujuh tadi saya sudah SMS seluruh Camat untuk melaporkan dimana saja tumpukan sampah. Tumpukan sampah di masing-masing kecamatan difoto dan dikirimkan paling lambat pukul sepuluh pagi,” kata Mahyeldi.

Laporan masing-masing Camat tersebut kemudian diteruskan kepada dinas terkait. Walikota berharap laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Kita koordinasikan dengan dinas terkait, bagaimana strategi untuk itu,” ujar Walikota.

Walikota berharap, sampah yang dibuang oleh masyarakat ke kontainer dari pukul 17.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib sudah dapat terangkut cepat. “Kita tidak ingin sampah itu diangkat ketika jam kantor, tak boleh itu,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Walikota menekankan kepada seluruh ASN di Pemko Padang untuk bergerak cepat dan tidak berlambat-lambat dalam bekerja. Apalagi pada tahun 2016 ini cukup banyak tuntutan masyarakat agar Kota Padang lebih baik dalam berbagai aspek.

“Karena itu saya katakan di tahun 2016 kita pakai gigi tiga, bukan gigi dua,” ujarnya.

Mahyeldi menyebut, untuk bergerak cepat itu anggaran diharapkan juga turun lebih cepat sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan. Pembagian tugas dapat dilakukan secara terencana. “Lewat itu dapat kita lakukan mana pekerjaan jangka dekat atau jangka panjang,” pungkas Walikota.

Sumber : Humas dan Protokol Pemko Kota Padang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Padang Kader PKS Ini Bercita-cita Saat Subuh Padang Bersih dari Sampah"

Post a Comment