Respon Keluhan Warga, Kader PKS Walikota Padang Ini Cek Gorong-Gorong di Ulak Karang

Respon Keluhan Warga, Kader PKS Walikota Padang Ini Cek Gorong-Gorong di Ulak Karang
PKSMEDAN.com - Setelah menerima informasi terkait adanya keluhan warganya, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo merespon cepat dengan langsung mendatangi lokasi. Pelaporan warga kali ini yaitu, perihal banjir yang tak henti-hentinya menimpa kawasan Ulak Karang tepatnya di Simpang Komplek Asratek dan sekitarnya.

Bersama Camat Padang Utara, Teddy Antonius, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Fatriarman, Kepala Dinas TRTB dan Perumahan, Afrizal BR dan lurah setempat, walikota langsung memeriksa beberapa titik drainase. Alhasil, memang didapati kondisi gorong-gorong yang dangkal, aliran airnya tersumbat dan tertimbun yang menyebabkan sering timbulnya banjir di kawasan tersebut.

Disampaikan Wako Mahyeldi, masyarakat di sini mengeluhkan ketika datang hujan, kawasan tersebut rentan terkena banjir. Sehingga, warga menjadi resah dan mengharapkan tindak lanjut dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mencarikan solusinya.

“Kita langsung menelusuri gorong-gorong di sini. Mana saja titik-titik dan masalah yang membuat air tersumbat, ke depan akan kita perbaiki untuk dihidupkan lagi saluran airnya,” ujar walikota di sela peninjauan, Selasa (5/1).

Terkait ini lanjut wako, ia meminta Dinas Pekerjaan Umum membuat perencanaan pembangunan untuk memperbaiki dan membangun saluran air tersebut. Kemudian dalam menindak lanjuti pelanggaran bagi warga yang mengalihfungsikan drainase ini, diminta camat dan lurah agar mampu menertibkannya. Sementara, untuk perbaikan dan penataan selanjutnya agar dikoordinasikan dengan Dinas PU dan Dinas TRTB dan Perumahan.

“Mudah-mudahan perencanaannya selesai dalam beberapa bulan ke depan, dan pengerjaannya akan menggunakan APBD Perubahan. Jadi untuk itu, bagi seluruh Pimpinan SKPD juga saya sampaikan, mulai saat ini kita harus bergerak cepat, apa saja keluhan masyarakat harus kita atasi secara cepat dan baik,” tegas Mahyeldi.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Munca (55) mengatakan, mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemko Padang atas adanya kepedulian dan kerja sama bagi warga di sini. Antara lain, dalam rangka menampung keluhan dan upaya perbaikan saluran air tersumbat yang menimbulkan banjir selama ini.

“Menurut kami di sini, memang ada beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan yaitu bandar yang telah ditutup. Saya dengar pemko akan melancarkan saluran air dan membuat gorong-gorong yang baru. semoga ini akan dikerjakan dan harapan kita banjir tidak terjadi lagi,” ungkapnya. [Syf]

Sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Respon Keluhan Warga, Kader PKS Walikota Padang Ini Cek Gorong-Gorong di Ulak Karang"

Post a Comment