Sahuti Aspirasi Reses, Salman Akan Prioritaskan Usulan Perbaikan Drainase

Sahuti Aspirasi Reses, Salman Akan Prioritaskan Usulan Perbaikan Drainase
PKSMEDAN.com - Reses III Tahun 2015 Anggota DPRD Kota Medan, H. Salman Alfarisi, Lc. MA dibeberapa titik di kota Medan, warga keluhkan banjir saat musim penghujan.  Reses yang dilakukan bertujuan menyerap aspirasi masyarakat ini dilaksanakan dari tanggal 3-6 Desember 2015.

Reses yang dilaksanakan di Jalan Brigjend.Katamso Gg.Indra, Kampung Baru, Medan Maimun, dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sekitar. Warga mengeluhkan banjir. “Masalah banjir masih sering terjadi dikawasan brigjend katamso ini, tolong segera diatasi pak!”, ungkap Rahmad salah seorang warga.

Selanjutnya Hasrad, salah seorang warga juga meminta agar dilakukan pengerukan parit di jalan Brigjend Katamso depan Gg.Merdeka, karena kalau hujan tiba bisa dipastikan akan terjadi banjir. “Dan juga didepan JNE Brigjend Katamso juga sering terjadi banjir bila hujan datang,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan warga saat reses di Jalan Bunga Wijaya Kesuma Psr 4, Kecamatan Medan Selayang. “Mohon dilakukan pengerukan parit di Jalan Psr 1 sampai Psr 4 karena kalau hujan deras sudah bisa dipastikan akan ada banjir,” ujar Tono.

Terakhir warga juga mengeluhkan seringnya banjir saat reses yang dilaksanakan di Psr 4 ini. “Mohon masalah banjir di jalan Bunga Rinte segera ditangani, karena warga resah setiap datang musim hujan,” ujar Lukman.

Menanggapi hal ini, Salman Alfarisi yang sering disapa dengan Ustadz Salman, tidak memunggiri bahwa apabila hujan turun, maka jalan yang ada di Kota Medan sebagian besar digenangi air. “Sudah dipastikan apabila hujan turun, maka banjir melanda Medan. Meskipun banjir tidak berlangsung lama tentu ini mengganggu pengguna jalan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Apalagi menurut Salman, aspal juga akan mudah berlobang akibat genangan air. Belum lagi galian yang tidak ditutup sebagaimana mestinya, menyebabkan sebagian jalan berlubang. "Tentu berbahaya bagi pengendara," ungkap politisi yang juga Ketua DPD PKS Kota Medan ini.

"Silahkan tulis secara lengkap nama jalan, parit serta panjang lebarnyanya kepada saya, agar sesegera mungkin bisa dianggarkan dan diperbaiki," tutup Salman.

Salman akan menyampaikan keluhan masyarakat ini kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti. Termasuk permohonan warga untuk dilakukan pengerukan parit, sehingga meminimalisir terjadinya banjir. Aspirasi perbaikan drainase ini akan menjadi prioritas usulan yang akan saya sampaikan nanti. [Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sahuti Aspirasi Reses, Salman Akan Prioritaskan Usulan Perbaikan Drainase"

Post a Comment