Reses Asmui Lubis, Warga Pertanyakan Tarif Parkir Tepi Jalan

Reses Asmui Lubis, Warga Pertanyakan Tarif Parkir Tepi Jalan
PKSMEDAN.com - Masalah parkir di Kota Medan menjadi persoalan sebagian warga Medan, terutama soal tarif dan karcis parkir yang tidak pernah diberikan juru parkir. Permasalahan ini mengamuka dalam acara reses III Tahun 2015, Anggota DPRD Medan, H. Asmui Lubis .S.Pd.I yang dilaksanakan di Jalan Bromo, Medan, Minggu (06/12/2015) siang.

Diakui warga, tarif parkir tepi jalan yang sudah ditentukan Pemko Medan memang berfariasi, namun di beberapa kawasan ada petugas juru parkir mengutif uang melebihi tarif yang sudah ditentukan dan tidak memberikan karcisnya sebagai bukti kepada warga.


"Tarifnya Rp1000 mereka kutif Rp2000, juru parkir juga tak memberikan karcisnya kepada kita," jelas Rahmad Dhani dalam reses yang dihadiri warga di dapil I Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan, Denai, Kota, Amplas dan Area.


Dijelaskannya, warga meminta permasalahan tarif parkir ini diperjelas dan praktek dilapangannya benar-benar bisa tertib. "Harapan masyarakat tarif itu sesuai dengan ketentuan sehingga bisa tertib," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Asmui Lubis menjelaskan, soal parkir di Kota Medan memang tengah menjadi pembahasan di DPRD Medan salah satunya adalah soal pajak Parkir.


"Sebagai pengetahuan kepada warga, parkir ini ada yang dikelola oleh Dispenda yaitu pajak parkir seperti yang dilakukan di Mall-Mall, kemudian ada retribusi parkir yang dikelola oleh Dishub seperti parkir pinggir jalan tadi," jelasnya.


Persoalan parkir pinggir jalan merupakan ranahnya Dinas Perhubungan, dan persoalan ini selalu kita sampaikan terutama soal pengelolaannya serta pengaturannya yang erat kaitannya dengan arus lalulintas di Medan. "Kita akan sampaikan permasalahan ini ke Dinas terkait," jelasnya.


Dijelaskannya, untuk Pajak parkir Sendiri, saat ini DPRD tengah melakukan penggodokan di tingkat pansus. "Kita tengah godok pajak parkir ini di tingkat pansus dan permasalahan yang ada di masyarakat akan menjadi masukan untuk kita sampaikan di rapat rapat resmi," jelasnya.


Dalam reses yang diikuti ratusan warga ini, juga disampaikan sejumlah keluhan diantaranya soal pergantian Kartu Keluarga dari merah ke biru, KTP, akta kelahiran serta masalah infrastruktur di Dapil I.

Sumber : dnaberita.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses Asmui Lubis, Warga Pertanyakan Tarif Parkir Tepi Jalan"

Post a Comment