Ibu Sekolah Pertama dan Utama Bagi Anak-Anaknya

Ibu Sekolah Pertama dan Utama Bagi Anak-Anaknya
PKSMEDAN.com - Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumatera Utara (Sumut) Fitri Gustiana, mengingatkan peran ibu sebagai sekolah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Hal ini diungkapkannya disela-sela kegiatan silaturahmi, Senin (21/12) di Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. 

Fitri mengatakan sekolah merupakan wadah untuk proses belajar menjadi lebih baik, dari yang tidak tau menjadi tau. Itu merupakan tugas utama seorang ibu. “Ibu sebagai pengajar pertama yang mempersiapkan seorang anak menjadi generasi yang tangguh dan berakhlak mulia. Ditangan ibulah generasi-generasi penerus bangsa dicetak,” ungkap Fitria yang merupakan ibu dari 4 orang anak. 


Oleh sebab itu, menurut Fitri, sudah selayaknya seorang ibu melaksanakan tugasnya dengan baik dan bangga menjadi seorang ibu yang selalu mengabdikan sebagian besar waktunya untuk mendidik dan mengasuh anak-anaknya. “Ibu adalah seorang pendidik di rumah, sedangkan sosok ayah adalah kepala sekolahnya,” ujarnya. 


BPKK DPW PKS Sumut bersama rombongan berkesempatan silaturrahmi ke rumah Yurni, tepatnya di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Yurni berprofesi sebagai bilal mayit. Selain itu ibu yang berusia 48 tahun ini juga menjadi guru marhaban, guru ngaji anak-anak maupun dewasa. Beliau juga sering diundang mengisi ceramah pengajian. [sak]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Sekolah Pertama dan Utama Bagi Anak-Anaknya "

Posting Komentar