Komisi C DPRD Medan Pertanyakan PLN Lambat Memberikan Pasokan Listrik

Komisi C DPRD Medan Pertanyakan PLN Lambat Memberikan Pasokan Listrik
PKSMEDAN.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku bisa memenuhi penambahan daya listrik gedung DPRD Medan pada tahun 2016 mendatang. Hal ini diungkapkan Asisten Jaringan PLN Kota Medan Dicky Hirawadi dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi C, Senin (07/09/2015).

“Untuk listrik DPRD Medan ini masuk dalam rencana kerja tahun 2016, dan ini sudah dikoordinasikan dengan Kabag Umum DPRD Medan, Pak Andi dan Ibu Fela,” jelas Dicky dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi C, H. Salman Afarisi Lc, MA.

Dikatakan Dicky,  tidak mungkinnya tercapai penambahan pada 2015 ini dikarenakan PLN sudah menutup regulasinya. “Jadi regulasinya sudah ditutup, untuk DPRD Medan jadinya di 2016,” jelasnya seraya mengatakan untuk DPRD Medan yang merupakan pasikitas negara dan pasilitas social tentunya menjadi prioritas.

Untuk sumatera utara saja, sudah ada 12  pasilitas pemerintahan dan sosia yang disahuti penambahan dayanya oleh PLN diantaranya seperti Rumah Sakit Siloam, UMSU dan beberapa pasilitas lainnya.

“kalau untuk pasiitas pemerintah dan social ada 12 diantaranya RS Siloam dan UMSU serta beberapa pasilitas lainnya, dan mereka yang mendapatkan penambahan daya ini diantara syaratnya sudah melunasi ketentuan yang diberlakukan,” jelasnya.

Kecewa

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Medan H. Salman Alfarisi Lc, MA mengaku kecewa dengan sikap PLN yang lambat memberikan pasokan listrik ke Gedung rakyat di Jalan Raden Saleh tersebut. PLN Lebih mementingkan yang lain padahal DPRD Sudah sejak lama mengajukan penembahan daya ini.

“Kita sangat kecewa dengan PLN ini, bagaimana tidak DPRD Medan ini sudah mengajukan permohonan sejak lama namun hingga sekarang terus diberi janji-janji saja,” jelas Politisi PKS Kota Medan ini.

Salman mengungkapkan RS Siloam yang baru dibangun dengan cepatnya mendapatkan sambungan listrik sementara DPRD Medan yang meminta sejak lama tidak kunjung disahuti juga.

“Jangan sampai 2016, permohonan DPRD Medan itu terlalu lama. Kalau begitu sama saja kita menunggu satu tahun juga,” jelasnya.

Terkait persoalan ini, Salman berencana melakukan penjadwalan ulang rapat agar permasalahan listrik di DPRD Medan ini benar-benar bisa segera diselesaikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komisi C DPRD Medan Pertanyakan PLN Lambat Memberikan Pasokan Listrik"

Post a Comment