Sutias Belanja Bareng 150 Anak Yatim

Sutias Belanja Bareng 150 Anak Yatim
PKSMEDAN.com - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan dan kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mendampingi 150 orang anak yatim membeli keperluan pakaian lebaran, Kamis (9/7) di pusat perbelanjaan Carefour,  Plaza Medan Fair.

Kegiatan tersebut merupakan program Belanja Bareng Yatim (BBY) oleh Lembaga Kemanusiaan  Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU)  yang bekerjasama dengan Carefour dan menggandeng BK3S Provsu serta PT Bank Sumut.

Hadir dalam kesempatan itu Dian Mardiana selaku Kepala Cabang  PKPU,  M Nazli Simangunsong dari Bank Sumut dan Store manager carefour Medan Teuku Zulfadli .

Anak-anak yang ikut serta dalam program BBY tampak antusias mengikuti kegiatan belanja yang dikemas dengan aktivitas menarik. Sementara itu, Sutias juga berkali-kali membantu anak-anak memilih dan mencoba pakaian.

"Kita harus perduli kepada sesama khususnya anak yatim. Karena anak-anak tersebut juga tanggung jawab kita sebagai generasi kedepan," ujar Sutias. Dalam kesempatan itu Sutias mengajak segenap masyarakat yang kehidupannya lebih beruntung dalam segi ekonomi agar menyisikan rezekinya kepada masyarakat membutuhkan seperti anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.

Sutias juga yakin bahwa bila masyarakat indonesia khususnya Sumut berkenan membantu sesama maka dipastikan tidak lagi masyarakat yang miskin. "Saya dan kita berharap agar kepedulian kita tak hanya sampai bulan ramadan tetapi pada hari-hari biasanya,"ujar Sutias.

Pada kesempatan yang sama Dian Mardiana selaku Kepala Cabang PKPU Medan mengatakan penyelenggaraan program BBY tahun sebelumnya, PKPU yang menggandeng Carrefour dalam program itu mendapatkan penghargaan dari MURI.

BBY merupakan program santunan untuk anak yatim dalam bentuk kegiatan belanja yang dikemas menarik dengan memasukkan unsur edukatif seperti manajemen dalam memenuhi kebutuhan prioritas.

Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Program BBY yang sudah terlaksana selama 5 tahun berturut-turut ini merupakan suatu program berkesinambungan antara PKPU dan Carreffour, diharapkan dapat terus berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar lagi dari tahun ke tahun," jelasnya

Ramadhan tahun ini, kegiatan BBY kembali dilakukan dengan target penerima manfaat sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Trans Mart Carrefour pada tanggal 9 Juli 2015 di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Aceh, Medan, Padang, Bukittinggi, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Balikpapan, Makasar, Manado, Kendari, Palu, dan Maluku.‎
 ‎
Puncak peresmian dan pembukaan kegiatan ini akan dilakukan secara serentak se - Indonesia pada hari Kamis (9/7) pukul 10.00 WIB dan di Pusatkan di Carrefour Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sementara itu di Kota Medan, BBY dilaksanakan di Carrefour Plaza Medan Fair.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sutias Belanja Bareng 150 Anak Yatim"

Post a Comment