Jelang Idul Fitri, Gubernur Sumut Tinjau Kesiapan Transportasi

Jelang Idul Fitri, Gubernur Tinjau Kesiapan Transportasi
PKSMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utata (Gubsu), H Gatot Pujo Nugroho meninjau kesiapan transportasi mudik lebaran di Terminal Amplas Medan, Jumat (10/7). 

Tinjauan dimulai dari pengecekan kesehatan sopir, mulai dari pemeriksaan tekanan darah, jantung, air seni. Kemudian Gubsu langsung mengecek kondisi fisik mobil dengan mengendarai bus sesaat. Di Terminal itu juga, Gubsu melakukan pengecekan ke posko Palang Merah Indonesia (PMI).

"Saya hari ini melakukan pengecekan kesiapan arus transportasi mudik lebaran. Kalau dari kepolisin itu seperti kesiapan SIM, STNK, dari Dishub pengecekan tentang fisik kenderaan, BNN Provinsi terkait kesiapan sopir, bagaimana tekanan darahnya, apakah menggunakan narkoba atau tidak," katanya kepada wartawan di Terminal Amplas Medan.

Sampai saat ini, ujar Gubsu, Alhamdulillah semua dalam keadaan mantap. Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, lanjutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya membentuk posko. "Posko ada dari PU, Dishub, kepolisian. Untuk rawan longsor, laporan terakhir kondisinya kemarau. Mudah-mudahan tidak ada," ucap Gubsu.

Sementara itu, kata Gubsu, karena arus mudik lebaran biasanya padat dari lintas timur,  untuk rawan macet dan kecelakaan terjadi daerah Perbaungan.  "Insya Allah saya akan melakukan tinjauan kesana," kata Gubernur yang saat itu dalam perjalanan Safari Ramadhan.

Gubsu juga mengimbau kepada pengendara agar memerhatikan kecepatan dan kepada pengemudi juga memerhatikan keselamatan penumpang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sumut Anthony Siahaan menambahkan tahun ini jumlah pengendara sepeda motor tetap paling banyak. Dia menyebutkan ada peningkatan 7% dibanding tahun lalu.

"Saya mengimbau agar sepeda motor digunakan untuk berpergian jarak dekat saja. Seperti yang dikatakan Pak Gubernur di Perbaungan memang rawan kecelakaan," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dia mengimbau kepada pengendara agar menjaga kecepatan dan kondisi fisik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Idul Fitri, Gubernur Sumut Tinjau Kesiapan Transportasi"

Post a comment