Sambut Ramadhan, Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Kota Medan Gelar Pawai Akbar

Sambut Ramadhan, Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Kota Medan Gelar Pawai Akbar
PKSMEDAN.com - Ribuan massa kader dari 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Medan dan simpatisan memadati Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/06/2015) pagi hingga siang dalam rangka memeriahkan pawai menyambut Ramadhan 1436 H.

Pawai sendiri dimulai dari Lapangan merdeka Medan dan berakhir di Mesjid Raya Al Mashun. Dalam pawai tersebut sejumlah kader dan simpatisan PKS menyapa dan mengajak warga disepanjang jalan antara lain di Kawasan Jalan Statiun KA Medan, Jalan Palang Merah, Jalan Cirebon dan Jalan SM Raja, untuk menyambut bulan suci ramadhan yang akan jatuh beberapa hari lagi.

Acara yang mendapat sambutan atusias dari warga Kota Medan ini juga diisi dengan tausiah KH. Aus Hidayat Nur yang silangsungkan di Masjid Raya Al Mashun Medan.

Turut hadir sejumlah tokoh PKS diantaranya, Ketua Dewan Syariah PKS Medan, H.Yusuf Fahmi Lc, Ketua DPD PKS Kota Medan, H.Azhar Arifin Lc, Penasihat Fraksi PKS, H. Salman Alfarisi Lc, MA, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Muhammad Nasir, Anggota DPRD Medan diantaranya, H. Jumadi S.Pdi, Asmui Lubis, Lc, Rajudin Sagala serta sejumlah Ketua DPC PKS se Kota Medan.


Ketua panitia Ansyitoh Ramadhan DPD PKS Kota Medan, Muhammad Nasir mengatakan  kegiatan Asyitoh Ramadhan  dimulai dengan pawai yang diikuti oleh 3000 kader dan simpatisan PKS Kota Medan.

“Kegiatan Ansyitoh dimulai dengan pawai ramadhan kemudian DPD sendiri memiliki sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan disejumlah tempat diantaranya Safari Ramadhan yang akan hadir di beberapa masjid kemudian ada kampung Ramadhan,” jelas Nasir.

Untuk kegiatan Kampung Ramadhan nantinya akan dilaksanakan bersama masyarakat disejumlah kecamatan. “Selain program diatas ada juga kegiatan mengumpulkan infaq dan shodaqoh kemudian kegiatan buka bersama dengan masyarakat serta kegiatan sahur bersama masyarakat Dhuafa,” jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PKS.

Untuk 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, kegiatan yang akan dilaksanakan yakni itikaf di masjid yang akan dilaksanakan dimasing masing wilayah cabang PKS. “Sepuluh hari terakhir akan dilaksanakan itikaf dan kemudian juga nantinya akan juga digelar halal bihalal sebagai kegiatan akhir di Bulan Agustus,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir mengajak masyarakat untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan penuh semangat. “Kita mengajak kepada masyarakat untuk menyambut bulan suci ini dengan penuh semangat dan suka cita. Kita juga mengharapkan Pemko Medan  untuk benar-benar menutup tempat hiburan malam selama pelaksanaan Ibadah Puasa,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Muhammad Azhar Arifin Lc, dalam sambutannya mengajak seluruh kader dan masyarakat di Kota Medan untuk menyambut bulan Ramadhan ini dengan penuh suka cita.

“Inilah bulan yang dinanti-nantikan, untuk itulah saya mengajak seluruh kader dan masyarakat di Kota Medan untuk membesarkan Bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

Azhar mengatakan, bulan penuh hikmah ini harus menjadi arena dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh SWT.

“Maka celaka dan merughi bagi orang yang dibulan Ramadhan dosanya tidak diampuni,” terangnya.
Dalam tausiahnya, KH Aus Hidayat Nur mengingatkan umat islam agar senantiasa menjadikan Bulan Ramadhan menjadi inti kehidupan dan menjadikan Ramadhan  senantiasa ada dan dijaga  dibulan-bulan selanjutnya.

“Ramadhan ini adalan bulan keutamaan dan menjadi satu satunya nama bulan yang disebut namanya dalam alquran, karena keagungan dan kelebihannya bulan Ramadhan ini maka sudah sepantasnya Ramadhan ada disetiap kehidupan kita dan nilai-nilainya dijaga dibulan bulan selanjutnya,” terang Aus.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Ramadhan, Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Kota Medan Gelar Pawai Akbar"

Post a Comment