Angkatan Laut Siap Dukung Pengembangan Kelautan Sumut

Angkatan Laut Siap Dukung Pengembangan Kelautan Sumut
MEDAN – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Taufiqurrahman, Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat Kolonel Laut (P) TSNB Hutabarat bersilaturahim Ke Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Jumat (17/4) di Ruang kerja Gubsu Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No 30 Medan.

Rombongan Pangkoarmabar didampingi Danlanrtamal Belawan Kolonel L Yudo Margono SE, Wadan Lantaman I, Kolonel Marinir Prasodjo serta staf.

Kunjungan ini, dalam rangka perkenalan pimpinan yang baru, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Gubernur dalam kegiatan-kegiatan yang digelar selama ini. Panglimam Armabar Laksamana Muda TNI Achmad Taufiq siap mendukung Pemerintah Provinsi Sumut dalam pembangunan di Sumatera Utara Khususnya dalam hal Kelautan.

Sebagaimana fokus pembangunan saat ini yang menoleh ke laut, dijelaskan Gubsu bahwa potensi kelautan Sumut cukup menjanjikan.
 Gubernur mengatakan Potensi Perikanan Tangkap Sumut cukup besar terdiri Potensi Selat Malaka sebesar 276.030 ton/tahun dan Potensi di Samudera Hindia sebesar 1.076.960 ton/tahun.

Sumatera Utara mempunyai Panjang Pantai 1300 Km yang terdiri dari Panjang Pantai Timur 545 km, Panjang Pantai Barat 375 Km dan Kepulauan Nias dan Pulau-Pulau Baru Sepanjang 350 Km.
Namun pengembangan perikanan tangkap masih menghadapi berbagai kendala di, antaranya persoalan konflik di laut. Karena itu pihaknya membutuhkan dukungan dari Angkatan Laut untuk mengatasi kendala yang ada.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Gubsu menyampikan terimakasih atas kunjungan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksda TNI Achmad Taufiqurrahman. Dia berharap TNI Angkatan Laut dapat meningkatkan kerjasama membantu Pemprovsu memajukan pengembangan kelautan di Sumatera Utara.

Gubernur juga mengungkapkan selama datang kepada Kolonel L Yudo Margono SE yang baru saja ditugaskan sebagai Komandan Lantamal I Belawan. “Selamat bergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara bagai Danlantamal I Belawan selama ini mohon kerjasam yang telah dibangununtuk dilanjutkan,” harapnya.

Gubsu juga menyampaikan bahwa Provinsi Sumut multi aga­ma multi budaya dan multi etnis. Dan dalam keberagaman tersebut masyarakat Sumut hidup rukun dan berdampingan.Diakhir pertemuan, Panglima Armabar Laksamana Muda TNI Achmad Taufiq Qurrachman memberikan cendramata kepada Gubsu dan sebaliknya Gubsupun memberikan cendramata kepada Panglima Armabar.

Sumber : DNA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkatan Laut Siap Dukung Pengembangan Kelautan Sumut"

Post a Comment