Azhar Arifin : Pemira Majelis Syuro PKS di Kota Medan Aman dan Lancar

Pemira-Majelis-Syuro-PKS-di-Kota-Medan
MEDAN – Pemilihan Raya (Pemira) anggota Majelis Syuro Masa Khidmah 2015-2020 yang diselenggarakan DPD PKS Medan di Jalan Sei Beras, Medan, Minggu (29/3) berjalan lancar dan aman. akan melahirkan arah kebijakan partai yang strategis serta melahirkan calon pemimpin  yang aspiratif dan jauh dari hingar bingar perebutan kekuasaan.

Ketua DPD PKS Medan yang juga Ketua Panitia Pemira Azhar Arifin menyebutkan sekitar 600 kader inti di Kota Medan siap mengikuti pemira dengan cara mencontreng dua nama dari 10 calon yang ada. Hasil dari pemira nantinya akan dilakukan pembobotan terlebih dulu sebelum disampaikan ke panitia provinsi. Sebab, setiap kader sesuai dengan jenjangnya memiliki bobot nilai yang berbeda.
 
"Adapun kesepuluh nama tersebut yaitu Heriansyah, Iskan Qolba Lubis, Muhammad Hafez, Muhammad Idris Luthfi, Muhammad Nuh, Muhammad Yusuf Fahmi, Nurazizah, Sigit Pramono Asri, Tifatul Sembiring dan Timbas Tarigan," ujar Azhar.
 
Azhar berharap calon anggota majelis syuro yang terpilih nantinya benar-benar kader yang memahami karakter wilayah yang diwakilinya. Agar dapat memperjuangkan kebutuhan partai di daerah khususnya Sumut.

Alhamdulillah Pemira berjalan aman dan lancar, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi para kader yang telah hadir dalam pemira ini. Juga tidak lupa kepada masyarakat Kota Medan yang telah mendo'akan agar pemira ini berjalan aman dan lancar.
 
Seperti diketahui majelis syuro merupakan lembaga tertinggi dalam struktur kepengurusan PKS, menjadi calon majelis syuro  harus memenuhi syarat-syarat tertentu dalam keanggotaannya. Calon tersebut ditetapkan dalam AD/ART partai. Diantaranya sudah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi, amanah, disiplin, juga profesional, serta berwawasan keagamaan, kebangsaan, dan kenegaraan.

PKS sudah mengatur dengan jelas proses dan tahapan yang harus dilalui anggota dan terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahuinya. Anggota majelis syuro terpilih nantinya akan mengemban amanah yang tidak ringan. Selain berwenang mengubah dan menetapkan AD/ART, juga berwenang menetapkan falsafah dasar dan platform pembangunan partai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Azhar Arifin : Pemira Majelis Syuro PKS di Kota Medan Aman dan Lancar"

Posting Komentar