Tingkatkan Peran Humas, PKS Kota Medan Gelar Rakorda dan Pelatihan Kehumasan

Pelatihan-Humas-PKS-Medan
Medan - Dalam rangka meningkatkan peran humas disetiap DPC, Bidang Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menggelar konsolidasi penggiat Humas PKS Se-Kota Medan. Acara ini dihadiri oleh para Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Se-Kota Medan, perwakilan Bidang-Bidang PKS Kota Medan dan Staf Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan. 

Sekretaris Umum PKS Kota Medan Abdul Rahim Siregar, ST, MT. dalam sambutannya mengatakan bahwa peran humas sangat penting, kerja humas tak hanya dilakukan menjelang pemilu saja, akan tetapi yang dilakukan adalah kerja terus menerus, berkesinambungan dan menghasilkan manfaat yang banyak. 

"Setiap kader adalah humas, akan tetapi pengurus humas disetiap DPC harus menjadi ujung tombak, bangun hubungan baik dengan para penggiat media dan aktifkan kembali akun-akun socmed di setiap DPC, kerja-kerja kita di partai ini merupakan wahana perjuangan, sehingga kami harapkan ciri-ciri jiddiyah (kesungguhan) tentu harus selalu ada," tegas Abdul Rahim dalam sambutannya membuka Rakorda dan Pelatihan Kehumasan di Aula Kantor DPD PKS Kota Medan, Minggu (22/2).

"Kegiatan ini untuk memperkuat peran humas dan mempersiapkan relawan humas yang terorganisir di kecamatan-kecamatan sehingga setiap kegiatan PKS di Kecamatan terpublikasikan dengan terus menerus di media," ujar Syaiful Ramadhan Ketua Bidang Humas PKS Kota Medan disela - sela acara tersebut.

Jelang Pilkada Kota Medan 2015 ini kami juga akan menyiapkan relawan humas yang siap tempur untuk memenangkan Calon Walikota yang didukung oleh PKS nantinya. Tugas para relawan humas adalah bergerak di bidang media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Hanya saja dalam kegiatan kampanye di sosial media itu, PKS tidak akan menghalalkan segala cara serta tidak melakukan kampanye hitam. “Black campaign merupakan fitnah. Oleh sebab itu kami tidak akan menolelir. Apalagi sekarang ini masyarakat sudah semakin cerdas,” tuturnya.

Selain membahas agenda inti fungsi humas dalam konstelasi politik Kota Medan, agenda rakorda ini juga diikuti dengan pelatihan social media oleh Abu Faguza Abdullah dan teknik menulis berita photo jurnalistik oleh Dedy Pranata.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Peran Humas, PKS Kota Medan Gelar Rakorda dan Pelatihan Kehumasan"

Post a Comment